Manuver Chelsea Ciptakan Skuat Idaman Belum Tuntas – Bintang Muda Dortmund jadi Sasaran

Upaya The Blues Chelsea dalam menciptakan skuat idaman untuk mengarungi musim baru 2021/2022 belum berhenti. The Blues nampaknta tak puas dengan mendatangkan striker gacor dari Inter Milan, Romelu Lukaku pada bursa transfer musim panas ini. Jawara Liga Champions musim lalu itu meminang bomber Timnas Belgia dengan nominal 115 juta euro atau sekitar Rp 1,9 triliun

Setelah kebutuhan amunisi di sektor lini depan terpenuhi, The Blues menyasar sektor gelandang. Roman Abramovich selaku pemilik klub kabarnya ingin menambah kedalaman skuat untuk barisan gelandang. Bukan menjadi rahasia lagi jika The Blues memiliki skuat armada tempur yang mumpuni.

Setiap lini permainan jawara Liga Champions musim lalu itu dihuni deretan pemain kelas wahid. Terlebih untuk sektor lapangan tengah, sebut saja N'Golo Kante, Jorginho, Mason Mount, hingga Kovacic menjadi bukti bagaimana berkelasnya The Blues. Namun Chelsea nampaknya mengusung target lebih tinggi lagi ketimbang musim lalu.

The Blues berupaya untuk menggebrak Liga Inggris dengan memutus dominasi yang selama ini dimiliki oleh Liverpool dan Manchester City. Dilansir dari laman Football London , Chelsea menargetkan bintang muda milik Borussia Dortmund, Jude Bellingham. Jude Bellingham menjadi alternatf lain dari The Blues yang semula mengincar nama gelandang bertahan West Ham United, Declan Rice.

Namun The Hammers yang mematok harga tinggi bagi Rice membuat Chelsea memilih untuk berpindah haluan. Jude Bellingham menjadi opsi yang bisa didatangkan Chelsea ke publik Stamford Bridge. Terlebih lagi, mantan pemain Birmingham ini meiliki usai yang masih sangat muda, yakni 18 tahun.

Ia diproyeksikan menjadi masa depan klub jika bisa berlabuh ke Chelsea. Namun ada beberapa catatan jika pemain muda seperti Jude Bellingham berlabuh ke The Blues. Tim besutan Thomas Tuchel itu tak bisa lagi memberikan menit waktu bermain kepada Jude Bellingham sebagai pemain pinjaman.

Ia diproyeksikan sebagai masa depan tim, termasuk terciptanya skuat idaman The Blues. Oleh karena itu, ia wajib berada di bawah asuhan Thomas Tuchel langsung. Akan tetapi, untuk mendatangkan Bellingham bukan perkara yang mudah. Pasalnya, Manchester United juga memiliki keinginan yang serupa. Setan Merah bahkan pernah mengundang sang pemain ke markas klub ketika tim masih ditangani oleh Sir Alex Ferguson.

About the author

Leave a Reply

Your email address will not be published.