Hasil Klasemen Liga Italia: AC Milan Nyaman di Puncak, Inter Terganjal, Kans Juventus Sodok 10 Besar

Berikut hasil klasemen Serie A Liga Italia yang memasuki giornata keenam, Minggu (29/9/2021). Sejumlah pertandingan rampung digelar pada akhir pekan ini di Liga Italia. Hasil berbeda dituai dua klub kota Milan. AC Milan sukses meraih kemenangan saat bertandang ke markas Spezia. Rossoneri berhasil mencuri tiga poin lewat skor akhir laga 1 2.

Tambahan tiga poin yang diamankan Il Diavolo Rosso membuat anak asuh Stefano Pioli kini menduduki puncak klasemen Liga Italia. Zlatan Ibrahimovic dkk mengemas 16 angka. Mereka unggul satu poin dari pesaing terdekatnya, Napoli. Jika Rossoneri meaih kemenangan, beda halnya dengan Inter Milan.

Nerazzurri hanya sanggup bermain imbang kala menjamu Atalanta di Stadion Giuseppe Meazza. Duel yang berlangsung panas tersebut berkesudahan lewat skor 2 2. Tambahan satu poin membuat Inter Milan tak beranjak dari tangga ketiga. Edin Dzeko dan kolega mengemas 14 poin, sekaligus gagal melakukan kudeta untuk posisi Rossoneri.

Namun peta papan atas klasemen Liga Italia berpeluang mengalami perubahan. Lantaran Napoli baru akan memainkan laga kandangnya, Senin (27/9/2021) menjamu Cagliari. Andai Il Partenopei sanggup menggaransi kemenangan, maka posisi AC Milan bakal merosot. Pun sama halnya Inter Milan yang rawan digeser AS Roma, andai Serigala Ibu Kota itu mampu memenangkan Derby della Capitalle melawan Lazio.

Kurang lengkap rasanya jika tak mengulas seputar Juventus. Bianconeri pada giornata enam bakal melakoni laga kandang menjamu Sampdoria. Kemenangan bisa membawa Paulo Dybala dkk menyodok masuk jajaran 10 besar klasemen Serie A.

Spezia 1 2 AC Milan Inter Milan 2 2 Atalanta Namun siapa sangka, ada sejumlah fakta menarik yang mengiringi partai panas yang mempertemukan Inter ori vs Inter kw, dilansir dari Opta.

Tercatat, sepanjang laga Inter Milan menorehkan 19 kali upaya tembakan untuk mengoyak gawang tim tamu. Namun efektivitas penyerangan Nerazzurri dipertanyakan karena mereka hanya mampu mengemas dua lesakann. Di sisi lain, laga tersebut sejatinya berpihak kepada Inter Milan, mengingat pada babak kedua, Nerazzurri sempat mendapatkan hadiah penalti.

Namun sayang eksekusi dari Federico Dimarco gagal dijalankan dengan tuntas. Pun ketika Atalanta pada menit ke 88 berhasil mengoyak jala gawang Inter, lesakan itu dianulir karena terjebak offside. Satu poin yang dihasilkan Nerazzurri bak mendapatkan bantuan dari dewi fortuna karena Atalanta gagal membalikkan kedudukan di menit akhir.

Edin Dzeko menjadi penyelamat InterMilan pada laga kali ini berkat lesakannya di menit ke 71. Ia berhasil menorehkan namanya di papan skor usai memanfaatkan bola muntahan sepakan pemain Inter lainnya. Gol pemain asal Bosnia kali ini menghindarkan Inter Milan dari kekalahan kandang perdana di musim ini.

Edin Dzeko berhasil mengulang catatan Diego Milito saat sama sama melakoni laga debut tahun pertamanya bersama La Beneamata. Dzeko menjadi pemain kedua yang mampu menorehkan lima gol dari enam pertandingan di Serie A. Torehan tersebut di era 2000 an pertama kali dibukukan Milito pada musim 2009/2010.

About the author

Leave a Reply

Your email address will not be published.