Bisnis Apotek Online Selama Pandemi, Kenapa Tidak?

Tidak hanya keterbatasan aktivitas di luar saja, risiko tertular virus corona yang terus bermutasi wajib diwaspadai selama masa pandemi. Demi mencegah risiko kesehatan tersebut, orang-orang memilih beli kebutuhan apa saja secara online. Anda bisa melihat potensi bisnis dengan meluncurkan apotek online yang melayani pengiriman obat. Manfaatkan software apotek online untuk kemudahan sistem penjualan obat dan suplemen kesehatan lewat gawai saja.

Alasan Anda Perlu Membangun Bisnis Apotek Online

Bila Anda seorang apoteker atau pebisnis yang merekrut apoteker handal dalam menjalankan apotek selama ini, maka wajib melakukan ekspansi bisnis dengan menjual produk obat atau suplemen kesehatan terpercaya secara online. Berikut beberapa alasan yang bisa Anda jadikan referensi membuka bisnis apotek online yaitu :

1. Masyarakat beralih pada sistem jual beli e-commerce

Siapa yang tidak kenal e-commerce sebagai tempat jual beli berbagai produk atau layanan jasa dewasa ini? Ya, Anda yang memiliki bisnis online wajib memakai e-commerce guna menarik lebih banyak pengunjung yang akhirnya memasukkan obat ke dalam keranjang, kemudian melakukan pembayaran lebih mudah. Di era modern ini, ada berbagai sistem pembayaran online yang bisa memudahkan usaha Anda seperti pembayaran transfer banking atau dana digital.

2. Bisa memudahkan pembelian obat lebih fleksibel

Alasan bisnis apotek harus go digital karena kemudahan pembelian obat lebih fleksibel yang bisa diakses kapan dan di mana saja. Bagi pembeli obat-obatan yang butuh obat kapan saja, maka mereka bisa melakukannya dengan sekali klik. Anda yang menjual obat bisa memantau perkembangan usaha dari mana dan kapan saja, kok. Apalagi Anda memakai software apotek online yang memberikan fitur terintegrasi dengan database komputer apotek, tinggal klik dari ponsel.

3. Bisa memilih produk obat sesuai kebutuhan

Orang-orang cenderung mengalami perubahan gaya hidup konvensional menjadi digital sebab bisa memilih produk obat sesuai kebutuhan. Pembeli bisa memilih produk obat yang dijual bebas sesuai penyakit yang diderita tanpa resep dokter, misalnya obat panas, obat flu dan sejenisnya. Obat bebas bukan berarti tanpa pemantauan atau legalisasi dari pihak BPOM, ya!

Pembeli yang hendak beli obat berdasarkan resep dokter pun, apotek online bisa menjadi solusi. Tentu ada persyaratan yang harus dipenuhi yaitu pembeli membeli obat di apotek online yang ditangani apoteker terpercaya.

4. Potensi mendulang untung lebih banyak

Bisnis apotek online menjanjikan keuntungan yang lebih banyak sebab Anda bisa memaksimalkan promosi. Calon pembeli tersebar di seluruh wilayah Indonesia dengan kemudahan pengiriman oleh kurir. Anda bisa meraih omzet bulanan yang lebih tinggi dibandingkan sistem penjualan obat dan suplemen kesehatan secara konvensional seperti beberapa dekade lalu.

5. Sistem pemasaran yang lebih efektif

Kini sistem pemasaran obat-obatan online lebih efektif dengan adanya media sosial atau platform digital lain. Anda hanya perlu membuat konten yang lebih berkualitas, memberikan informasi yang jelas dan akurat serta memberikan promosi yang menarik seperti potongan harga, diskon pelanggan setia, pembelian produk hand sanitizer gratis masker, dan lain-lain. Semakin apik sistem promosi yang Anda miliki, maka semakin besar peluang bisnis apotek online Anda semakin maju.

Untuk memudahkan pengaturan penjualan produk obat secara online, tidak ada salahnya Anda mengatur manajemen apotek dengan aplikasi berbasis online yaitu Vmedis. Anda bisa berkunjung ke laman resmi softwareapotekonline.com untuk mendapatkan informasi yang lebih valid, lho! Berbagai fitur menarik seperti pembuatan kartu stok mulai obat yang memasuki masa kedaluwarsa sampai obat terlaris, pengelolaan keuangan apotek, omset dan laporan laba rugi, jumlah penjualan obat, dan masih banyak fitur menarik lain.

Kini Anda bisa menjalankan bisnis apotek digital dengan memakai software apotek online yang terintegrasi sistem Cloud yang terjamin keamanan internasional. Bisa melakukan penjualan online lebih efektif dengan sistem bisnis apotek yang minim kendala, kenapa tidak? Yuk, segera gunakan aplikasi Vmedis untuk mendapatkan lebih banyak manfaat dan untung berlimpah!

About the author

Leave a Reply

Your email address will not be published.