Akibat Hujan Intensitas Tinggi, Rel KRL Sempat Terdampak Banjir

Jalur kereta rel listrik (KRL) Jabodetabek sempat terendam banjir akibat intensitas hujan yang tinggi. Jalur rel antara Stasiun Kebayoran Stasiun Pondok Ranji PP sempat terkendala genangan air pada pukul 15.39 WIB. Namun pada pukul 17.16 WIB jalur rel dari Stasiun Kebayoran arah ke Stasiun Pondok Ranji sudah dapat dilalui dengan kecepatan normal. VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba mengatakan, sementara pada pukul 17.50 WIB jalur rel arah sebaliknya yaitu dari Stasiun Pondok Ranji menuju ke Stasiun Kebayoran juga sudah dapat dilalui dengan kecepatan normal.

"Kemudian untuk di Stasiun Bogor, genangan air berdampak ke jalur I dan jalur II Stasiun sejak pukul 15.25 WIB. Namun dengan penanganan yang cepat dari petugas di lokasi bersama pemerintah Kota Bogor genangan sudah surut dan tidak sampai mengganggu perjalanan KRL," ujar Anne, Minggu (7/11/2021) Meski KRL sudah dapat melintas kembali dengan kecepatan normal di lokasi, Anne menyebutkan, untuk layanan KRL lintas Tanah Abang Rangkas Bitung PP sempat dilakukan rekayasa operasi untuk upaya mengurai antrean perjalanan kereta dampak genangan air tersebut. "Terdapat empat kereta yang perjalanannya dibatalkan untuk mengurangi keterlambatan, dan sejumlah jadwal KRL lainnya menjalani rekayasa operasi," kata Anne.

Anne juga mengimbau, untuk para penumpang yang perjalanannya juga terkendala pada sore kemarin, dapat melakukan batal perjalanan di loket stasiun terdekat. "Batal perjalanan dapat dilayani hingga tujuh hari mendatang sehingga pengguna tidak perlu khawatir dan dapat menyesuaikan waktu pengurusannya ke loket," ujar Anne.

About the author

Leave a Reply

Your email address will not be published.