5 Tips Membeli Tiket Pesawat Online yang Murah dan Mudah

Membeli tiket pesawat kini lebih mudah via online. Bagaimana mendapatkan tiket murah secara mudah? Simak tips-tipsnya berikut ini!

Pesawat merupakan salah satu transportasi yang paling banyak diminati masyarakat. Selain nyaman, pesawat juga menjanjikan ketepatan waktu tiba di tempat tujuan. Di samping itu, pesawat mampu menjangkau area lintas negara, bahkan benua.

Untuk mendapatkan tiket pesawat, Anda bisa menggunakan layanan online. Biasanya, layanan tiket online tak hanya menjanjikan kemudahan dalam transaksi, tetapi juga tawaran harga murah. Jika ingin membayar, pengguna bisa memilih metode transfer bank atau paylater Traveloka.

Lalu, bagaimana cara mendapatkan tiket pesawat online yang murah dan mudah? Berikut ini tips-tipsnya.

Beli Tiket Melalui Aplikasi

Cara pertama untuk mendapatkan tiket murah, yakni dengan membelinya di aplikasi. Biasanya, aplikasi memberikan banyak potongan harga hingga promo untuk pengguna. Selain itu, aplikasi kerap menjual tiket murah kepada pengguna yang membeli jauh hari sebelum keberangkatan.

Supaya bisa memantau perkembangan harga tiket, Anda harus menyalakan alarm notifikasi di aplikasi. Alarm tersebut tidak hanya dikirimkan melalui email, tetapi juga ditampilkan di beranda smartphone Anda.

Pilih Tiket Pesawat LCC

Tips berikutnya, Anda bisa memilih tiket pesawat low cost carrier (LCC). Biasanya, tiket pesawat LCC ditawarkan untuk penerbangan lintas negara. Harga tiket pesawat LCC tersebut relatif lebih murah daripada tipe lainnya. Kendati demikian, kualitas fasilitas dan layanannya tidak kalah dari kelas bisnis.

Namun, Anda harus mewaspadai adanya biaya tambahan menjelang penerbangan. Beberapa pesawat LCC kerap membebankan biaya mencetak boarding pass, bagasi, maupun pembayaran dengan kartu kredit.

Beli Tiket untuk Satu Orang

Apakah Anda ingin naik pesawat bersama beberapa orang? Agar mendapatkan harga murah, Anda harus melakukan pembelian untuk satu orang. Sebaiknya, hindari membeli tiket rombongan karena maskapai hanya memperlihatkan harga tertinggi dan terendah.

Sebagai contoh, Anda mencari lima kursi. Maka, pihak maskapai akan menawarkan lima kuris dengan harga termahal. Misalnya, kursi A dijual senilai Rp2 juta, B dibanderol Rp2,5 juta, dan C seharga Rp3 juta. Masing-masing kursi tersebut dipastikan dijual dengan harga Rp3 juta.

Cari Waktu Terbaik untuk Membeli Tiket

Banyak pengguna pesawat mengungkapkan, pada momen tertentu, tiket pesawat dapat dijual dengan harga sangat murah. Berdasarkan kesaksian pemilik akun TikTok @kingcredit, harga tiket turun signifikan pada pukul 00.00 di hari Senin hingga Selasa jam 21.00.

Selain waktu pemesanan, Anda juga harus memerhatikan hari penjualan tiket. Biasanya, setiap kamis dan jumat, harga tiket pesawat lebih murah.

Pilih Metode Pembayaran yang Mudah

Agen travel atau tiket online menawarkan beberapa metode pembayaran untuk memudahkan pengguna. Metode pembayaran tersebut bisa melalui transfer bank, kartu kredit, ataupun virtual account. Selain itu, ada pula metode pembayaran yang paling mudah, yakni dengan paylater.

Paylater merupakan solusi pembayaran belanja untuk Anda yang belum memiliki cukup uang. Sistemnya mirip dengan kartu kredit, tetapi tanpa agunan. Jadi, pengguna yang memakai paylater bisa membeli sekarang, tanpa harusnya melunasinya saat itu.

Salah satu paylater terbaik ada di aplikasi Traveloka. Paylater Traveloka bisa dipakai untuk memesan tiket transportasi, tempat menginap, transportasi, maupun tempat wisata. Selain itu, Anda bisa memakainya untuk belanja barang di luar situs Traveloka.

Traveloka memberikan opsi pinjaman atau paylater mulai dari 1 sampai 12 bulan. Suku bunga yang ditawarkan termasuk flat dengan limit pinjaman hingga Rp50 juta. Bagi pengguna yang ingin mendapatkan limit tambahan, wajib meningkatkan skor kredit.

 

Itulah lima cara membeli tiket pesawat secara online agar mendapatkan harga murah dan cepat transaksinya. Jika ingin menggunakan paylater Traveloka untuk membayar tiket, segera daftarkan diri Anda dengan menyiapkan KTP, data pribadi, dan riwayat pekerjaan.

About the author

Leave a Reply

Your email address will not be published.